Ismail Rank

Rabu, 12 Agustus 2009

Tips Agar Akun Facebook Tidak DiHack


Ini hanya Sharing yach, (bUkan Menggurui) beberapa tips agar supaya akun facebook kita tidak dibajak atau dijebol (hack), sebenarnya mudah dan sangat simple, dan bagi anda sebagai pengguna (user) yang menggunakan handphone harap segera di setting akunnya di komputer, supaya lebih jelas dan leluasa untuk men-setting akunnya.

Didalam profil anda tidak perlu seluruh informasi di tampilkan diantaranya dalam Basic Information, Personal Information dan Contact Information, terutama Email Address, IM Screen dan Website. (Termasuk di dalam Group yang anda buat).

* Alamat Email. Disarankan alamat email tidak ditampilkan pada profil anda. Caranya: Pilih Settings lalu klik Privacy Settings, lalu pilih menu Profile, kemudian pilih Contact Information, kemudian di drop down menu IM Screen Name dan Email Screen Name di ubah menjadi “no one“.
* Password. Ubahlah password anda, caranya pilih menu Settings lalu klik Account kemudian di Password pilih change. Untuk password disarankan tidak sama dengan password email, dan minimal 10 karakter (numerik dan alphanumerik). Contoh: def94nt3n6deh. (Wis Paling Kuat baka dicampur) Kenapa password harus seperti itu?, karena dengan format seperti tsb akan mempersulit si pembajak untuk mengacak password anda dan jangan sekali-kali anda memakai password tanggal lahir..... yaaaahhhhh itu sih ntr gampang.... dijebolnya. Eitttt.... jgan Biasakan diri anda memberikan email akuN Facebook anda pada orang yang belum anda kenal alias "bli jelas", cukup dengan nama anda di akun tsb, atau dengan URL contoh : http://www.facebook.com/defrisnazarth?ref=profile (kan LEbih asikk d0nk) deGn cara sprti Ini, hehehehE, singkatnya "sedia Payung sebelum Hujan... gtu loh"

* Website. Inilah cara yang ketiga oleh si pembajak lakukan guna mencari alamat email anda, karena jika anda menyertakan alamat website pribadi anda seperti Multiply, Blogger, WordPress, Friendster, Twitter, Plurk dan yang lainnya, si pembajak sangat pintar dan banyak akal untuk mencari email anda. Untuk itu jika anda memiliki website dan menyertakannya di Facebook harap jangan menampilkan alamat email di website pribadi anda.

Untuk sementara tips ini yang bisa saya sampaikan, dan walau hanya sementara ketiga tips diatas merupakan kunci utama si pembajak dalam melakukan aksinya. Mudah-mudahan bermanfaat dan semoga akun Facebook anda tidak menjadi korban oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

NB:
* Bagi anda yang sering menggunakan akun facebook anda dengan handphone, hehehehe disarankan untuk sesekali mengecek perkembangan akun facebook anda di komputer yang tertntu`y lebih deTail.
>>>> smoga BerManfaat n Matur Nuwun,.... MonggO Kulo pamit... !!!

1 komentar:

  1. tX ya atas saranna...

    semoga FBq kembali
    cz fbq baru saja di hack org...

    BalasHapus